Legend of Noodle di kawasan PIK

Legend of Noodle PIK


Seringkali saya melewati resto yg satu ini, tapi belum kesampain untuk mampir. Akhirnya disuatu malam minggu saya dan teman-teman meniatkan diri untuk makan di resto yg satu ini. Namanya Legend of Noodle yg terletak di kawasan PIK (Pantai Indah Kapuk).
tempat makan kuliner bakmi enak di PIK
Tampak Luar Legend of Noodle

Awalnya saya pikir ini adalah restoran yg menjual bakmi China karena noodle alias bakmi sangat identik dengan makanan China, tapi begitu saya masuk, saya melihat ada tulisan Korea. Ternyata ini adalah bakmi Korea.
Legend of Noodle kawan kuliner pergi kuliner
Tulisan Korea Di Dinding 
Resto ini ramai pengunjung. Lantai 1 sudah penuh oleh pengunjung, oleh sebab itu kami diarahkan ke Lt. 2. Untungnya Lt. 2 masih available.
tempat nongkrong enak di malam minggu
Lt. 1 Ramai Pengunjung
kuliner bakmi
wisata kuliner bakmi
Untung Lt. 2 Masih Available
Tidak pakai lama, kami langsung meminta menu dan memesan makanan. Ini adalah pesanan kami. Yg pertama, kami langsung memesan minuman teh Ocha Korea. Teh Ocha Korea  ini beda rasanya dengan teh Ocha Jepang. Kalau tidak salah, teh Ocha Jepang berbahan teh hijau sedangkan Korea menggunakan jagung atau gandum

minuman Korea teh ocha
Teh Ocha Korea
Lalu kami memesan Jjajangmyeon. Jjajangmyeon adalah mie ala Korea  yg diberi saus pasta kacang kedelai hitam dicampur dengan sayuran (irisan timun dan bawang Bombay) dan daging (bisa pilih daging ayam atau babi).
Jjajangmyeon Korea di Legend of Noodle PIK
Jjajangmyeon
Harap diperhatikan bahwa porsi mie disini sangat besar. Porsi normal mie disini bisa untuk dimakan berdua. Sedangkan porsi jumbo (untuk 2 orang) bisa untuk dimakan 3 – 4 orang. Kami memesan porsi jumbo (untuk 2 orang), tapi ternyata prosinya sangat banyak sekali dan bisa untuk dimakan berempat. Mie Jjajangmyeon sangat panjang, sehingga kami meminta bantuan dari karyawan untuk menggunting mie menjadi lebih pendek agar memudahkan kami mengambil mie tsb  dan gampang dimakan.
mie ala Korea Jjajangmyeon di PIK Jakarta Utara
Mie digunting agar lebih mudah diambil dan dimakan
Berikutnya adalah Haemul Jjampong. Ini adalah mie kuah pedas ala Korea yg berisi campuran seafood (udang, cumi, kerang hijau) dan sayuran.
mie korea dengan sup pedas
Haemul Jjampong
Resto ini sangat memperhatikan kebersihan. Kami diberikan ember kecil untuk membuang kulit seafood (udang, kerang hijau).
makanan Korea di PIK Jakarta Utara
Ember kecil untuk membuang kulit seafood
Tidak lupa kami memesan Tteokbokki. Tteokbokki adalah snack ala Korea yg terbuat dari tepung beras yg dimasak dalam bumbu pedas dan manis.
wisata kuliner Korea di Jakarta Utara PIK legend of noodle
Tteokbokki
Kami sangat kenyang makan disini dan puas.
Kawan Kuliner jajan makanan Korea
Kawan Kuliner in action 
Legend Of Noodle
Ruko The Metro
Jl. Mandara Permai No. 7
Pantai Indah Kapuk – Jakarta
Telp.: (021) – 30010533


Di Poskan oleh : ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar